Wednesday, October 15, 2014

how to make a bike faster/bagaimana membuat motor lebih kencang

Motor adalah kebutuhan sehari-hari dalam penduduk indonesia yang notabene bisa membuat kita lebih mudah mencapai tujuan dalam waktu yang relatif singkat dan efisien.
Bagi anak muda motor spek standart yang mereka beli dari pabrik dirasa kurang dan kurang,karena terselip dalam pikiran para anak muda mereka bisa menjadikan kuda besi mereka menjadi tunggangan sehari-hari namun dalam power besar melebihi kapasitas pabrik.
Berikut ulasan saya bagaimana membuat motor lebih kencang berdasar pengalaman saya menjadi rider motor bebek dan sekarang motor sport.
pertama:porting klep hisap buang
porting adalah kegiatan membesarkan lubang klep pada silinder kop,klep sangat berpengaruh terhadap power motor.dan jika kita memporting lubang klep maka akan menghasilkan tenaga yang lebih dalam performa geberan motor kita.
kedua adalah noken as
noken adalah part dimana dapat disebut jantung motor.Melalui noken,klep dapat bekerja,maka itu noken sering dipapas atau sering populer disebut di kem,guna untuk mencari power yang pas,di atas ,bawah ataupun putaran atas maksimal.
ketiga adalah piston
Piston adalah part motor yang juga kita harus perhitungkan untuk mencapai akselerasi terbaik dalam performa motor kita,seiring berjalannya waktu banyak piston after market beredar di pasaran untuk mengimbangi minat publik terhadap otomotif.Terdapat berbagai variasi ukuran dan merk piston,tergantung kocek kita.
Piston bekerja sebagai part dalam menghasilkan kompresi di ruang kubah bakar,semakin piston besar,maka kompresi pun akan naik.Makanya untuk pemberian piston yang besar,sering juga diimbangi oleh Klep hisab buang yang sebanding dan ruang kubah yang sebanding pula
Bandul/Kruk as
Adalah part penting dalam mesin motor untuk mengayunkan piston dari TMB ke TMA.
semakin hari modifikasi kruk as atau bandul ini mengalami kemajuan seperti pemupukkan pada daun untuk mencapai power,sampai menaikkan langkah dengan Stroke Up.
jika bandul atau kruk as di stroke up,Maka langkah yang dihasilkan akan lebih panjang dan power yang dihasilkan akan lebih besar.
CDI
Cdi adalah part motor berguna untuk pengapian,sekarang banyak di pasaran Cdi after market seperti BRT,Rextor maupun lainnya,banyak variasi dan kembali lagi tergantung kepada ocek kita.Cdi bertugas untuk mensuplai pengapian,yang terbaru adalah CDI non limiter jadi kerjany aadalah ketika motr di gass,tak akan mbrembet di putaran atas,berbeda untuk motor standart,jika digas notok akan mbrembet.Yah mungkin itu kebijakan pabrik motor ya agar konsumennya gak ngegass poll di jalanan,,hehehe
Koel
Koel adalah part motor untuk menyalurkan strum ke busi,jadi koel juga sangat penting fungsinya.
Bnyak koel dijual di pasaran saat ini seperti blue thunder,Yz 125 dan masih lagi,yang katanya koel racing dapat memeberikan konsumsi bahan bakar yang irit,anda mau mencoba?

sekian dari saya,memang saya bukan mekanik tapi saya hanya beropini atas apa yang saya alami.
terimakasih





No comments:

Post a Comment